Langsung ke konten utama

Unggulan

Plays.Org, Surganya Game Edukasi untuk Anak

Plays.Org, Gudangnya Games Edukasi untuk Anak – Anak. Hai Ibu – ibuuuu. Kalian tipe orang tua yang setuju anak dikasih gadget atau ngga? Kalau menurut aku tergantung usia anak dulu. Karena menurut pendapat ahli yang ku baca, sebaiknya anak usia di bawah 18 bulan anak jangan terburu – buru dikenalkan dengan gadget dulu. Karena terlalu dini anak dikenalkan gadget, akan terlalu dini pula anak mendapatkan dampak buruk dari penggunaan gadget. Seperti anak ketergantungan gadget, pelan – pelan merusak penglihatan anak, anak menjadi kurang bersosialisasi, motoriknya kurang terasah, cenderung menjadi keterlambatan bicara dan lain – lain Tapi di atas 18 bulan boleh ga? Boleh – boleh saja asal dibatasi dan tahu untuk apa penggunaanya. Supaya apa? Supaya anak tidak ketergantungan dengan gadget. Karena bagaimana pun juga, gadget itu selain membawa sisi positif banyak juga sisi negatifnya. Jadi menurut aku, gadget itu bisa positif dan negatif tergantung penggunanya. Baca juga: Kapan Waktu yang Tep

Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu


Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu
Pixabay

Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu. Nanti kalau aku udah vaksin ke dua. Aku pengen sewa ART aja *hayati lelahhhhhhh 😭. Ngikutin saran ayahnya anak-anak aja dan teman-teman di Facebook. Aku nggak pengen karena kecapean, kurang tidur, kurang istirahat, susah punya waktu buat diri sendiri akhirnya bikin aku gampang uring-uringan ke anak dan suami. Terus suka sakit kepala jadinya karena kurang tidur dan asmaku suka kambuh kalau kecapean. Capek fisik dan capek juga nahan emosi 

Buat aku itu, ngurusin anak dan megang anak dari subuh sampai malam itu udah capekkkkk banget dan malamnya kurang tidur harus kebangun-bangun terus. Ditambah harus pak pik pek juga ama kerjaan rumah, nggak ada hari libur, nggak ada jeda. Ya ampunnnnnnn bener-bener aura yang nggak sehat buat aku dan anak-anak aku. Apalagi aku yang jiwanya itu bukan jiwa yang suka ngerjain kerjaan rumah, semua terasa begitu melelahkan dan menyebalkan 

Jadi ya buat para suami yang nggak suka ikut ngurusin anak, ga ikut kerja sama kerjaan rumah, nggak ngasih ART pula *kecuali sikon tertentu ya. Taunya cuma cari uang doang tapi lupa nafkahin secara batin istrinya dan memenuhi hak anaknya. Dan ngebiarin istrinya ngerjain smuanya sendirian, ngurusin anak sendirian, ngedidik anak sendirian sampai ngerasa sendirian dan nangis sendiri, kalian harus minta ampun ama Allah dan minta maaf ama istri dan anak-anak kalian. 

Aku nulis begini, karena suami yang nggak tahu perannya itu banyakkkkk. Aku aja dikasih suami yang baik, tetep ngerasa capek ngerjain kerjaan rumah dan ngurus anak. Allhamdulillah masih banyak bahagiannya. Kebayang kan para istri yang punya suami yang nggak peka ama kebutuhan istrinya. Gimana itu istriny nggak stres di rumah membersamai keluarganya coba. Gimana anak-anaknya bisa tumbuh bahagia kalau ibunya sendiri kecapean, stres dan penuh dengan kesedihan di hatinya.

Catatan:

Kalau ada suara sumbang yang bilang istri minta ART adalah istri yang manja atau ah anak-anak aku masih kecil – kecil, bisa kok ngerjain smuanya sendiri tanpa ART dan tanpa bantuan suami dan aku bahagia – bahagia aja. Tolong abaikan komen – komen tanpa rasa empati itu dan meremehkan rasa lelah orang lain. Karena tiap orang punya sikon dan prioritas yang beda – beda



Source link

Komentar

Postingan Populer